Um, Hobby?

Hobby : regular activity that is done for enjoyment, typically during one’s leisure time.

Intinya, hobi adalah kegiatan yang sering kita lakukan untuk kesenangan atau kepuasan diri kita. Biasanya kita melakukannya saat waktu senggang. Jenis hobi berbeda-beda, mulai dari mengumpulkan berbagai macam hal (koleksi), melakukan sesuatu seperti membaca atau fotografi, sampai membuat hal baru seperti kerajinan.

And, how about mine?

Pertanyaan yang sebenarnya cukup sulit untuk dijawab. Kenapa? Karena berikut jawaban yang mungkin akan muncul saat seseorang menanyakan tentang hobi.

“Um, listening to music, maybe? Life is empty without music.”

“Ah, baca buku! Walaupun kebanyakan buku pinjeman sih, hehe.

“Menggambar? Bukan yang bener bener niat juga sebenernya, tapi sambil pelajaran aja kalo bosen buku bakal penuh gambar.”

”Sing a song!”

”Nonton film/drama!”

“Makan!”

“Randomly dancing!”

“Main game!”

Dan itu hanya sepersekian jawaban yang mungkin keluar. Tapi, kalau ditanya lebih ke apa, actually, my life has been dragged to a wonderful world called “K-POP”.

Kenapa K-POP??

Yaa, sebenarnya, tak ada alasan pasti untuk seseorang memiliki hobi kan? Hanya saja, saat seseorang itu melakukan sesuatu, hal itu dapat membuatnya menjadi senang dan lebih santai. Itu yang tejadi padaku saat aku mengenal k-pop.

Awal mengenal k-pop itu sekitar kelas 6, tapi pas itu ya cuma, “Oh, itu namanya k-pop,” gitu sih. Ya, harus fokus UN juga, jadi belum benar-benar “mendalami”. Lalu semua hal berubah ketika memasuki kelas 7, dimana seorang teman yang mana juga seorang k-popers, mengenalkanku kembali pada dunia per-korea-an. Ia bahkan pernah nge-dance salah satu lagu k-pop yang saat itu lagi booming. Dan tiba-tiba saja, tanpa kusadari, here I am, stucked in a deep beautiful hole without end and no way out, called K-POP.

Dalam sudut pandangku, k-pop itu unik. Beberapa dari mereka punya lagu-lagu dengan arti dan perumpamaan yang tak biasa. Terkadang bahkan bisa membuat seseorang tertawa dan tersenyum, sambil menangis. Karena, hubungan k-idol dan fans mereka sangat kuat. Jadi walaupun kamu tidak pernah bertemu mereka secara langsung, dan bahkan mereka tak mengetahui nama kalian satu persatu, kalian bisa merasakan apa yang mereka sampaikan dalam lagu mereka. Walaupun kau tak benar-benar mengenal mereka, kau bisa merasakan apa yang mereka rasakan. Walaupun kau hanya melihat dari kejauhan, kau bisa merasakan perjuangan yang meraka rasakan. #asek

Bukan hanya para fans yang bersimpati terhadap para idol-nya. Namun juga sebaliknya. Tak jarang k-idol yang menangis hanya karena membayangkan bagaimana perjuangan para fans untuk membuat mereka menjadi seperti sekarang, atau seberapa banyak uang yang dikeluarkan para fans untuk mereka. Bahkan, ada cerita dari seorang idol bahwa Ia merasa bersalah hanya karena dia fikir Ia tidak bisa berbuat adil kepada seluruh fans-nya. #asek pt.2

Nah, jadi, ya begitulah, penjabaran hobi menurut kamusku. How about yours? Feel free to share with me also!

—aisaurelia—

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: